cara memperbaiki keyboard eror di semua merk laptop terbaru 2023

Keyboard merupakan perangkat yang menyerupai mesin tik. Perangkat ini berfungsi untuk memasukkan huruf, angka, dan simbol ke laptop.
Lalu, keyboard laptop juga bisa kehilangan fungsinya tanpa alasan yang jelas. Hal tersebut tentunya dapat mengganggu penggunanya yang ingin bekerja melalui laptop.
Supaya kamu tetap bisa menggunakan laptop, berikut ini adalah tutorial cara setting keyboard laptop Windows 10


Berikut 9 cara memperbaiki keyboard eror di laptop:


1.Restart Laptop Anda
Kadang-kadang, masalah sederhana dapat diatasi dengan me-restart laptop Anda.

2.Periksa Kabel dan Konektor
Jika Anda menggunakan keyboard eksternal, pastikan kabel dan konektornya terhubung dengan baik.

3.Periksa Pengaturan Keyboard
Buka Pengaturan (Settings) di laptop Anda dan periksa pengaturan keyboard. Pastikan keyboard internal Anda diaktifkan dan tidak dalam mode nonaktif.

4. Hapus dan Pasang Ulang Driver Keyboard
Buka Device Manager (Manajemen Perangkat) di laptop Anda, temukan keyboard dalam daftar perangkat, lalu hapus driver-nya. Setelah itu, restart laptop Anda. Windows akan menginstal ulang driver keyboard secara otomatis.

5.Periksa untuk Kerusakan Fisik
Periksa apakah ada kerusakan fisik pada keyboard, seperti kotoran atau tuts yang rusak. Jika ada, bersihkan atau ganti bagian yang rusak.

6. Gunakan Keyboard Eksternal:
 Jika keyboard internal tetap tidak berfungsi, Anda dapat menggunakan keyboard eksternal untuk sementara waktu.

7. Periksa Virus atau Malware
Kadang-kadang, malware dapat memengaruhi fungsi keyboard. Jalankan pemindai virus dan malware untuk memeriksa laptop Anda.

8.Periksa Kesehatan Baterai
Beberapa laptop memiliki masalah keyboard saat baterai melemah. Pastikan baterai Anda dalam kondisi baik.

9.Periksa dengan Teknisi: 
Jika masalah tetap ada setelah mencoba semua langkah di atas, mungkin ada masalah lebih serius. Anda mungkin perlu membawa laptop Anda ke teknisi komputer profesional untuk perbaikan lebih lanjut.

Harap ingat untuk mem-backup data penting Anda sebelum melakukan perbaikan, terutama jika Anda harus menghapus driver atau melakukan uji tindakan yang lebih invasif pada sistem.
Jika touchpad atau mouse tidak berfungsi, maka bisa menekan tombol 'Power' pada laptop selama beberapa detik. Jika laptop sudah mati, nyalakan kembali dengan menekan tombol 'Power'.
Itulah beberapa cara memperbaiki keyboard laptop tidak berfungsi di Windows 10. Dengan begitu, laptop masih tetap bisa digunakan dan jadi lebih maksimal!




Posting Komentar

0 Komentar